My Name is

15.7.10

Back To Kampoeng

Berakhirnya event Piala Dunia 2010 akan mengakhiri postingan saya tentang World Cup Afrika Selatan. Tak lupa saya ucapkan selamat buat pendukung Spanyol yang membawa pulang tropi Piala Dunianya, semoga dapat mempertahankannya di piala dunia 2014 yang akan berlangsung di Brazil.

Hmm aku pulang Lagi neh ke kampung halaman karena kuliah sudah Libur panjaaaang, tempat dimana aku dilahirkan 20 tahun silam, mungkin tak banyak yang berubah dari sebuah Desa yang sebagaian besar penduduknya berprofesi sebagai petani padi, Nama Desa ini adalah Desa PANTAI HAMBAWANG, pertama anda mendengar dari namanya mungkin anda akan menyangka akan ada sebuah pantai tepi laut yang indah, namun itu cuma sebuah nama desa yang tak ada lautnya apalagi pantainya. sambil menulis coretan ini, aku sambil makan jambu biji yang baru dipetik di belakang rumah...hee(inilah enaknya hidup di kampung, tinggal ke belakang rumah disana sudah menunggu buah-buah yang siap dipetik, mau buah nangka, pisang, kelapa, sawo, maupun sayur-sayuran.

Perubahan yang terjadi menurut saya di desa ini, perubahan iklim dunia juga turut dirasakan penduduk di desa ini, cuaca yang panas. Dulu anak-anak masih bebas bermain dan berenang, serta melakukan aktivitas di sungai, tapi sekarang? sungainya begitu sempit dan airnya sangat kotor. Deru suara mesin kendaraan bermotor semakin sering didengar, dan pohon-pohon yang rindang kini mulai hilang.

Dari perangkat komunikasi sekarang mulai berkembang di desa ini, handphone bukan merupakan barang yang dimiliki orang tertentu saja saat ini, melainkan seluruh kalangan sudah menikmatinya. Apalagi dengan masuknya sinyal 3G membuat komunikasi tatap muka dapat dilakukan di desa ini. Saat ini mulai bermunculan warung internet, membuat akses internet makin mudah dinikmati masyarakatnya.

Sekian aja dulu coretan saya ini, bila ada salah kata mohon dimaklumi.





15 komentar:

  1. keliatnnya hari ini aku berhasil strike dgn beberapa kali pertamax :D
    bener bgt, kirain di daerah pantai..pemberian nama tempat/daerah emang aneh2 dulu aku pernah ke 'kampung naga' kirain ada legenda naganya ternyata ga ada cuma sekedar nama hehehehe...

    BalasHapus
  2. slamat datang di kampung,pasti langsung terkenang main2 dikampung dlu :D ga ada yg menyenangkan selain plg kampung

    BalasHapus
  3. Saat ini mah semuanya serba berubah mas, tapi sayangnya perubahan itu hanya sedikit yang bersifat memperbaiki alam. perubahan saat ini lebih ke arah elektronik dan semacamnya dan jarang sekali adanya perubahan yang menjurus ke keadaan alam.
    BTW.... Themes nya bagus mas. :)

    BalasHapus
  4. @ok: wah pantes pertamax langka, udah d'borong ya...hehe....tp tak ada cerita mngenai sejarah pmberian nama itu sndiri...

    @didien:yap btul bnget den...kya lagu Tasya, sungguh indah kampung halamanQ...

    @loewyi: makasih Yi, dpet tema dari blogger aja koq, betul tuh yg ada cuma alam semakin rusak, dan teknologi smakin maju...

    BalasHapus
  5. kalo mo beli bwt ibuny blh kok :)

    bajuqueen.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Semoga perubahan itu memberikan kebaikan ya???

    BalasHapus
  7. sepertinya bukan hanya di kampoeng mu saja yang merasakan perubahan iklim. saya rasa hampir diseluruh belahan dunia merasakan perubahan iklim yang signifikan ini (-_-")

    BalasHapus
  8. wew.. asiknya pulang ke kampung.
    btw, daerah itu ada di provinsi mana? hehe..

    BalasHapus
  9. wah...
    sepertinya banyak kampung sudah digempur perubahan :l

    BalasHapus
  10. Seluruh dunia sepertinya merasakannya,,,
    kampung saya ada di provinsi Kalimantan Selatan...

    BalasHapus
  11. saya kangen dengan kampung...
    pingin pulang tapi belum dapet cuti...
    hiks..hiks.



    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    BalasHapus
  12. ciee... yg pulang kampung... jangan lupa oleh2 nya yak mas...

    BalasHapus
  13. deuuhh yang pulang kampung..pasti asik ya..bs melepas kangen...^_^

    BalasHapus
  14. boleh ga indri request sawo nya? ^______^

    indri suka banget ma sawo xixixi

    BalasHapus
  15. >all: whehe....mari pulang kampoeng brsama2....paling nda lebaran...
    indri: mau sawo?lgsung aja dtang kmari...hee

    BalasHapus