My Name is

16.6.11

Pasar Terapung Part 1

Senin 6 Juni atau seminggu sebelum Ujian Akhir Semester, kami menyempatkan untuk refreshing dan jalan2...Tujuan kali ini adalah pasar terapung-pulau kembang-dan jembatan barito. Perjalanan dimulai pada jam 5 subuh dengan menyewa sebuah kelotok (perahu bermesin) naik dari dermaga museum wasaka. Waktu yang diperlukan untuk sampai ke pasar terapung sekitar 1 jam (seharusnya cuma 10 menit kalau naiknya dari dermaga dekat pasar terapung). Diperjalanan banyak pemandangan menarik,karena jam 5, masyarakat pesisir sungai memulai aktivitasnya diantaranya orang mandi yang menghadap ke sungai yg terkadang terlihat tanpa busana(a.k.a anak-anak..hehe) tapi ada juga cewe2 mandi entah sengaja atau tidak ketika kami melewati justru buka handuk..haaha(tapi pemandangan kurang jelas karena cahaya yang masih minim)
Sesampainya di pasar terapung, seperti sudah dikomando para pasukan di kelotok pasang gaya dan jepret2, Ini pertama kalinya gua ke pasar terapung walau sudah sekian lama hidup di Kalsel (tapi tinggal di desa sekitar 150 km dari kota Banjarmasin).
Neh foto2 waktu berada di pasar terapung.



sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau kembang, sarapan pagi dulu di warung terapung kelotok soto banjar, tanpa keluar dari kelotok makanan langsung di antarkan ke tempat kita, karena kelotok sudah berdempetan.


Selesai sarapan, kelotok melanjutkan perjalanannya menuju pulau kembang (mengunjungi bro2 kita alias monyet..haa
Disini gua kurang menikmati pemandangan yang ada, karena peraturan disana tidak memperbolehkan kita memakai KACAMATA karena bisa di ambil monyet, jadilah pemandangan yang kabur2, sulit membedakan antara kawan atau monyettt...mau kasih makanan ke monyet,,ehhh ternyata itu kawan kita yang dari tadi bergantungan di atas pohon.




sekitar satu jam berada di pulau kembang kami pamitan sama monyet2, mereka terharu dan melambaikan tangannya sambil bergelantungan dari atas, yang kami, balas dengan lemparan sebiji pisang, deru mesin kelotok kemudian berlalu mengitari sungai menuju jembatan Barito, jembatan ini dulunya diresmikan oleh mantan Presiden Soeharto yang merupakan jembatan terpanjang seeee..... entahlahhh pokoknya panjang.

/>satu jam berada di jembatan Barito kelotok pun meluncur pulang, tiba tempat dermaga semula pukul 12.. seminggu berikutnya siappp menghadapi Ujian Akhir Semester...



span="" class="fullpost" border="0" />

2 komentar:

  1. Pasar terapung memang asik :)

    Saya juga pernah cerita yang sama tentang Pasar Terapung di http://clararch02.blogspot.com/2010/09/pasar-terapung-dan-pulau-kembang.html

    BalasHapus
  2. betulll mbakk,,,lebih ngangenin ama soto banjarnya yg mkan d atas kelotok...heebetulll mbakk,,,lebih ngangenin ama soto banjarnya yg mkan d atas kelotok...hee

    BalasHapus