My Name is

7.10.10

Mengenal Lebih Dekat

Di awali dengan Bismillah

Mengenal Lebih Dekat kali ini menceritakan tentang Kuliah....
Saya ini adalah mahasiswa semester 5 yang dengan suka cita diterima di jurusan Teknik Mesin Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru...Mengapa saya terdampar di jurusan Teknik Mesin...Dunia yang menurut saya 'baru' karena sebelumnya tak pernah ada niatan untuk melanjutkan studi di jurusan ini...Dulunya sih berkeinginan untuk mengenyam pendidikan di Kedokteran...ehh setelah beriringnya waktu keinginan itu memudar, karena berbagai hal, tapi sebab utamanya adalah kemampuan otak dan dana yang kurang mendukung...Selanjutnya dari pihak orang tua menyarankan saya untuk memilih jurusan bidang pendidikan guru, karena mereka ingin saya menjadi penerus beliau, yakni menjadi seorang Guru (tapi menurut saya alasan mereka itu dikarenakan karena saat ini penerimaan CPNS, formasi Guru yang paling banyak dicari).Keinginan mereka sepertinya tak berkenan di hati saya, dengan kecerdasan saya yang boleh dibilang pas-pasan yang seperi ini sulit rasanya untuk mewujudkan menjadi Guru, malah nanti lebih pandai muridnya jika benar saya jadi Guru.

Untuk itulah saya memutuskan untuk memilih jurusan yang sepertinya mudah dan tak memerlukan orang yang kecerdasannya di atas rata2...Teknik Mesin menjadi salah satu pilihannya...Tapi ternyata setelah menjalani selama 5 semester ini, ilmu yang dipelajari ternyata susah juga untuk dimengerti, termodinamika, mekanika fluida, dan statika struktur merupakan deretan mata kuliah yang sulit dipahami menurut saya.

Beberapa cerita tentang mahasiswa Teknik Mesin yang diangkat ke dalam film seperti Si Doel Anak Sekolahan (Indonesia)...Si Doel, Insinyur Mesin yang rajin sembahyang dan mengaji ini setelah meraih gelar sulit mendapat kerja,sekalinya diterima kerja ehhh babenya yang tak merestui karena diterima kerja di kilang minyak Pertamina,yang harus meninggalkan kota Jakarta... satu lagi film yang bercerita tentang mahasiswa Teknik Mesin, judulnya '3 idiots' (India).Bercerita tentang 3 orang sahabat yang menempuh pendidikan di universitas ternama, di antara 3 orang ini, satu yang bisa dibilang paling 'idiot'...dia belajar di universitas bukan hanya sekedar mencari gelar sarjana, tetapi ilmunya,.yang pada akhirnya memperoleh kesuksesannya...
Mungkin cerita mahasiswa Teknik Mesin berikutnya yang diangkat ke dalam film adalah cerita saya...mahasiswa biasa dan malas belajar...haha

10 komentar:

  1. haha.. hayo jangan malas..

    BalasHapus
  2. eh, belajar yang bener.. kakak saya kuliah teknik mesin d3 sekarang dah kerja n gajinya lumayan banget loh..
    :D

    BalasHapus
  3. okee cloud....kadang2 aja malasnya....
    to nymph34: ohh ya...kerja dmna?gaji gede resikonya tinggi biasanya...hee

    BalasHapus
  4. Termodinamika, mekanika fluida, dan statika struktur . Makanan apa pula itu mas, jadi gatel aku membayangkan nya :D
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  5. saya datang..

    termodinamika..?
    kayanya saya agak tersinggung sebab saya dapet nilai D..

    BalasHapus
  6. >sugeng: seperti coklat rsaY,,,,silakan dici2pi...hii
    >stsr: hehe...ngulang aja lg termoY...

    BalasHapus
  7. terus ente kapan mau bikin filmnya?

    hehe

    BalasHapus
  8. hehe...ntar tnggu aja d'bioskop....

    BalasHapus
  9. Selamat siang, mas... ini kunjungan ke-2 saya dari Gadjah Mada. Salam !


    http://muhammad-nashir.blogspot.com/2010/11/have-great-and-blessed-day.html

    BalasHapus