My Name is

23.4.10

Apa Itu Mekanika Kekuatan Material?

Mekanika kekuatan material adalah ilmu yang membicarakan masalah kesetimbangan gaya (mekanika) yang bekerja pada suatu struktur.
Beban titik (terpusat) yaitu beban yang arah kerjanya terpusat (bekerja) pada satu titik.
Beban merata (q) yaitu bean luar yang bekerja merata pada suatu panjang tertentu (tidak didukung oleh satu titik tetapi sepanjang muatan tersebut).
Adapun unsur pokok yang haus dipakai dalam suatu praktikum atau pengujian adalah pengetahuan dan keterampilan sera peralatan standar. Meskipun didukung oleh pengetahuan dan keterampilan yang bagus namun tidak didukung oleh peralatan memadai maka hal tersebut tidak akn mendapatkan hasil yang sesuai dan berhasil, begitu juga sebaliknya.
Praktikum Mekanika Kekuatan Material ada tiga macam perobaan, yaitu:
1. Forces in a Truss
2. Portal Frame
3. Beam Apparatus

17.4.10

Hidden Marketing (SS for AIMA)

Dilihat dari target market utama terbesar, yakni pelajar dan mahasiswa, yang kebanyakan merupakan pembeli pemula sehingga mereka sangat membutuhkan informasi tentang produk yang dibelinya, disinilah promosi dan marketing mengambil peran yang besar. Setiap dealer dapat merekrut orang sebagai sales tersembunyi atau ‘hidden sales’ namun bukan merupakan pegawai dari dealer atau axioo melainkan orang yang mengerti IT khususnya notebook dan orang yang berpangaruh dalam suatu komunitas. Sehingga mereka inilah yang menanamkan konsep, promosi dan melakukan strategi branding di lingkungannya. Orang yang ingin membeli notebook, khususnya pembeli pemula biasanya memerlukan informasi tentang produk mana yang semestinya mereka beli, mereka memerlukan orang sebagai tempat bertanya, dan objek yang dituju biasanya orang yang mengerti tentang IT, sehingga hidden sales lah yang mengambil perannya disini. Mereka menjadi tempat bertanya dan mampu menjelaskan dan membandingkan berbagai produk yang ada di pasaran, namun mengarahkan kepada kelebihan axioo, sehingga mempengaruhi orang yang ingin membeli notebook untuk membeli notebook dari axioo. Sales hidden ini merupakan orang yang berada di suatu lingkungan komunitas, misalnya lingkungan kampus atau sekolah, maka guru atau dosen mata pelajaran Komputer dapat direkrut menjadi sales hidden, mereka diminta untuk memberi saran dan melakukan promosi sambil mengajar kepada siswa, jika ingin membeli notebook maka pilihlah produk dari axioo, jelaskan mengapa memilih produk axioo, beserta keungulan-keunggulannya dibandingkan dengan brand lain, dengan begitu siswa atau mahasiswa akan menyukai prodak kita. Hidden sales bukan hanya di salah satu kampus atau sekolah, tetapi tersebar secara merata di setiap sekolah atau kampus. Sales hidden ini tidak menerima gaji sebagai seorang karyawan axioo, namun diberi bonus atau fee setiap ada transaksi yang berasal dari rekomendasi sales hidden. Sehingga sales hidden pun menjadi tertantang dan bersemangat untuk mencari dan mempengaruhi orang agar membeli produk dari axioo. Disinilah branding axioo secara perlahan akan terbentuk sejalan dengan hasil marketing yang dicapai.