My Name is

6.6.14

Korea

Ini pertama kalinya aku melancong ke luar negeri, Negara tujuannya adalah Korea Selatan. Negara yang saat ini sedang populer akan musik Kpop dan berbagai drama dan filmnya. Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta jam 23.30 WIB bersama rombongan dari berbagai dealer motor seluruh Indonesia, tiba di Incheon International Airport sekitar jam 07.00 WIB atau jam 09.00 waktu Korea, karena jam Korea 2 jam lebih dulu dibanding WIB. Tujuan hari pertama di Korea adalah menuju Pulau Jeju, untuk pergi kesana  kami melanjutkan perjalanan dengan penerbangan dan bandara yang berbeda, kami menuju bandara Gimpo, sekitar 1 jam perjalanan dengan bus , sebelum sampai bandara Gimpo, kami mampir di sebuah restoran untuk makan siang, menu yang dihidangkan saat itu adalah sup ayam ginseng, ini pertama kali merasakan kuliner Korea, kesan pertama adalah rasanya hambar dan seperti tanpa bumbu apapun..haha mungkin lidah kita belum terbiasa dengan dengan citarasa masakan Korea.

Selesai makan siang, rombongan tiba di Bandara Gimpo untuk melakukan perjalanan domestik menuju Bandara Jeju. Tiba di Jeju sekitar jam 03.00 waktu setempat. Sembari menuju hotel, rombongan melewati MYSTERIOUS ROAD, dimana pada jalan sepanjang 1,5 km ini gravitasi bumi berubah menjadi di atas bukan di bawah, bus yang membawa rombongan mesinnya dimatikan dan bus bisa berjalan dengan sendirinya sepanjang Mysterious Road ini.

Setelah melewati Mysterious Road rombongan mengunjungi Jeju Natural History dan Folklore Museum.

Setelah dari Jeju Natural Hitory dan Folklore Museum rombongan menuju restoran chinese food untuk makan malam, kemudian beristirahat di hotel Jeju Oriental Hotel di jalan Samdo2-dong.
Tour hari ke-2 dimulai dengan mengunjungi tempat wisata DRAGON HEAD ROCK, waktu ke tempat ini Jeju sedang diguyur hujan, jadi temperatur saat itu cukup dingin.

Dari DRAGON HEAD ROCK kemudian mengunjungi SEONGEUP FOLK VILLAGE, sebuah desa yang arsitektur bangunannya masih bergaya tradisional, disini juga terdapat produksi madu asli yang bisa dibeli untuk dibawa pulang.

Setelah dari SEONGEUP FOLK VILLAGE, rombongan makan siang di sebuah restoran dengan view gunung dan pantai.

Selesai selesai makan siang menikmati hidangan kimchi dan ikan segar, sedikit melakukan perjalan kami sampai di SEONGSAN SUNRISE PARK yang merupakan salah satu 7 wonder of nature, sebuah daratan luas yang muncul ke permukaan akibat aktivitas gunung berapi dimasa silam.

Setelah dari di SEONGSAN SUNRISE PARK, rombongan bergerak lagi ke tempat wisata  CHEONJEYON WATERFALLS with ANGEL BRIDGE

Puas menikmati pemandangan di CHEONJEYON WATERFALLS with ANGEL BRIDGE, kami kemudian mengunjungi O’SULLOC TEA MUSEUM, sebuah tempat dimana terdapat kebun teh yang luas dan dapat menikmati dan merasakan berbagai jenis teh.

Dari O’SULLOC TEA MUSEUM, kami kemudian mengunjungi TESEUM atau TEDDY BEAR MUSEUM, banyak sekali koleksi boneka Teddy Bear dan boneka binatang lainnya yang besar-besar, terdapat juga salah satu koleksi Teddy Bear yang berharga sekitar 10M rupiah.

Sudah 2 malam kita menginap di Jeju Island, waktunya untuk kembali ke Seoul, Jadwal pesawat dari Jeju menuju Seoul sekitar jam 11, sebelum sampai bandara kami mampir dulu di Kimchi School untuk belajar cara pembuatan Kimchi dan disana juga bisa mengenakan pakaian khas Korea yang disebut Hanbok.

Setelah itu kami berangkat menuju bandara Jeju untuk melakukan penerbangan ke Seoul/Gimpo International Airport, tiba di Seoul kami langsung menuju ke Nami Island, sebuah pulau yang sering dijadikan tempat syuting drama Korea seperti Winter Sonata dan juga video klip nya Anang-Ashanty yang judulnya JODOHKU. Sebelum sampai di Nami Island kami mampir untuk makan siang terlebih dahulu. Sampai di Nami Island sekitar jam 03.30. Untuk bisa sampai di pulau Nami, kita perlu menyeberang dengan sebuah kapal sekitar 10 menit.

Kembali menyeberang pulau Nami dengan kapal, kemudian makan malam di sekitar pulau Nami, Setelah itu rombongan menuju kota Seoul dan mampir ke wisata belanja di DONGDAEMUN FASHION MARKET. Usai berbelanja di DONGDAEMUN  kemudian check-in hotel OLYMPIC PARKTEL HOTEL di daerah Bangi-dong, Songpa.
Keesokan harinya kita mengunjungi GYEONGBUK PALACE, NATIONAL FOLKLORE MUSEUM dan PRESIDENTIAL BLUE HOUSE.

Setelah dari GYEONGBUK PALACE, kita menuju ke GINSENG SHOP, COSMETIC SHOP dan kemudian ke DUTY FREE SHOP, diseberangnya DUTY FREE SHOP ini terdapat taman yang bernama GWANHAWMUN SQUARE, tempat ini merupakan tempat pengambilan gambar video klip SEOUL SONG nya SNSD dan SUJU.

Kemudian rombongan bergerak ke tempat wisata belanja yang lain, yaitu MYEONGDONG SHOPPING STREET, semacam tempat perbelanjaan yang menawarkan gabungan konsep deretan pertokoan dan pedagang kaki lima, sepanjang jalan ini banyak ditemukan penjual makanan dan cemilan.

Malam harinya atau malam terakhir kita berada di Korea, diadakan acara Special Dinner, makan malam serta berbagai acara lomba dan pembagian doorprize.Ada lomba Gangnam Style dan lomba menata rias cowok dengan berpakaian Hanbok.

Besok harinya, kita siap kembali pulang menuju Indonesia, pesawat dijadwalkan pada jam 5 sore, jadi masa ada waktu untuk mampir ke berbagai tempat seperti AMETYST SHOWCASE dan HEALTHY LIVER SHOP, dan juga sebagai penutup kita mampir di SOUVENIR SUPERMARKET untuk menghabiskan sisa uang WON yang ada.

Jam 03.00 kita sudah berada di Incheon International Airport, and BACK TO INDONESIA.